tujuan ? pendapat ? tujuan berpendapat ?

February 4, 2010 at 7:21 am Leave a comment

Setiap orang bebas ngungkapin pendapatnya , negatif atau positif ya tergantung dari sisi mana kita ngeliatnya. dari pengamatan ‘sok tau’ gw sih gw liat orang Indonesia gampang banget kepengaruh sama keadaan , misalnya hari ini dia yakin gini besoknya bahkan beberapa menit pun bisa ganti , intinya gini .. kalo diliat sekarang , pendapat kita kebanyakan bukan hal yang mutlak dari keyakinan kita tapi pendapat yang sejalan dengan tujuan kita ,  jadi sebenarnya apa tujuan kita berpendapat ??
misalnya biar keliatan keren didepan orang , pendapat buat nyari aman (lagi trend nih) ,pendapat  biar orang lain kepengaruh , dll ,
Makanya waktu pansus century ngundang ekonom buat diminta pendapatnya tentang kasus ini , pendapat mereka jelas beda. karena ya itu tujuan dari mereka juga pasti beda-beda , dalam hal ini   pendapat yang dikemukan dengan percaya diri tinggi dan terkesan terpelajarlah yang lebih didengarkan walaupun secara teori mungkin tidak masuk akal . cuma contoh kecil aja sih , sebagai orang awam gw sama sekali gak ngerti istilah-istilah eknomi macam begitu , sempet gw denger ada salah satu ekonom itu yang ngomong kaya gini , ga percis cuma kurang lebih kaya gini “semakin kata-kata seorang ekonom tidak dimengerti oleh orang awam maka semakin baik dia sebagai ahli ekonomi” well  lagi-lagi pendapat andalah yang bisa mengomentari kata-kata ini ..

Entry filed under: opini. Tags: .

Hantu Puncak Datang Bulan part II

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Diah Putri Damayanti

follow me

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 2 other followers

Calndar

February 2010
M T W T F S S
« Jan    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

%d bloggers like this: